Thursday, February 7, 2019

Assamu'alaikum Wr.Wb
Pendahuluan :
Alhamdulillah puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang mana pada kesempatan hari ini kita dapat kembali lagi dengan keadaan sehat wal'afiat, Nah teman-teman pada hari ini saya akan membahas mengenai materi pentingnya komunikasi.

Latar Belakang :
Pada dasarnya salah satu hal yang umum sering kita jumpai di masyarakat untuk bertukar informasi yaitu dengan cara komunikasi,satu dengan yang lain. Sehingga dalam kehidupan sehari-hari komunikasi tersebut juga dapat menjalin sebuah hubungan kekeluargaan yang baik dan harmonis.

Pengertian :
Komunikasi adalah suatu proses di mana ada seseorang atau beberapa orang,kelompok,organisasi dan masyarakat menciptakan serta menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain.

Maksud dan Tujuan :
Dapat mengetahui betapa pentingnya komunikasi dalam kehidupan.

Hasil yang Diharapkan :
Bisa menjalin komunikasi yang baik.


Alat dan Bahan :
Laptop
Internet

Waktu Kegiatan :
Hari : kamis
TTL  : 07 februari 2019

Pembahasan :

Komunikasi adalah suatu proses di mana ada seseorang atau beberapa orang,kelompok,organisasi dan masyarakat menciptakan serta menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain. Pada umumnya komunikasi itu dilakukan secara lisan maupun verbal sehingga dapat dimengerti oleh kedua orang tersebut. Apabila komunikasi itu tidak dimengerti oleh keduanya maka komunikasi itu masih dapat dilakukan dengan menggunakan gerak-gerik badan untuk menunjukan suatu sikap tertentu,contohnya menggelengkan kepala,tersenyum dan lain sebagainya.
Sedangkan komunikasi menurut definisi yaitu suatu proses penyampaian informasi(pesan,ide,gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain.

Faktor-faktor untuk melakukan komunikasi :
1. mempunyai rasa percaya.
2. mempunyai kemapuan komunikan.
3. kesinambungan dan kosinsten dalam komunikasi antara dua belah pihak.
4. kejelasan untuk komunikasi teresbut.
5. rasa nyaman saat melakukan komunikasi tersebut.

Faktor-faktor penghambat komunikasi :
1. masih takut resiko yang kita komunikasikan.
2. gugup saat berbicara.
3. memiliki rasa gemeteran saat komunikasi.
4. kurangnya pengetahuan yang dikomunikasikan.

Temuan Masalah :
-Kurangnya rasa percaya diri untuk komunikasi,serta masih takut resiko apa yang kita komunikasikan tersebut.

Kesimpulan :
Jadi dengan kita sebelum mulai melakukan komunikasi yang baik kita harus nyaman terlebih dahulu dan  hilangkan yang rasa takut pada diri kita. Sehingga dengan cara tersebut kita dapat mudah melakukan komunikasi dengan orang-orang maupun masyarakat.

Penutup :
Sekian yang dapat saya sampaikan pada materi hari ini,kurang lebihnya mohon maff dan semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman.
Terima kasih.

Wassamu'alaikum Wr.Wb

0 komentar:

Post a Comment

Pages

Penayangan

Translate

Jadwal Sholat

FOTO

  • SEKOLAH

    Followers