Monday, March 11, 2019



Assamu'alaikum Wr.Wb

Pendahuluan :
Hallo teman-teman, pada kesempatan hari ini saya mau menceritakan pengalaman mengenai hari pertama  IT Volunteer di SMP N 3 Mojosongo Boyolali.

Latar Belakang :
Pada kegiatan IT Volunteer di SMPN 3 Mojosongo ini semoga sekolahan tersebut menjadi sekolah yang berbasis IT sehingga sekolahan tersebut juga bisa lebih maju dan berkembang mengenai IT nya khusunya untuk dibidang pendidikannya.

Pengertian :
SMP N 3 Mojosngo merupakan salah satu sekolah yang didirikan tentara pelajar yang dimana tentara pelajar tersebut dikenal dengan nama SA/CSA dengan logo burung garuda tegak. SMP N 3 Mojosngo ini  terletak di desa Kragilan Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali Jawa Tengah.

Maksud dan Tujuan :
Memberikan wawasan pengetahuan kepada seluruh warga SMP N 3 Mojosongo mengenai komputer dan dunia IT.

Hasil yang Diharapkan :
Mampu mengetahui dan bisa mengoperasikan komputer.

Alat dan Bahan :
Laptop
Koneksi Internet

Waktu Kegiatan :
Hari : Senin
TGL : 11 maret 2019

Pembahasan :


 
Pada hari pertama tanggal 11 maret 2019 saat datang di Smpn 3 Mojosongo, kami tiba kurang lebih pada pukul 11.00 wib yang pertama kali yaitu serah terima tim IT Volunteers dari BLC Telkom Klaten kepada pihak Smpn 3 Mojosongo, saat tim IT volunteers itu diserahkan ke pihak smpn 3 mojosongo saya sangat sadar diri dan tau diri ternyata mbah suro sangat sayang kepada anak-anaknya yang magang di BLC Telkom Klaten khususnya yang menjadi ikut ke tim IT volunteers beliau berpesan kepada bapak ibu guru untuk menjaga anak-anaknya termasuk saya dan tim IT volunteers.

Pada saat itu kita juga memberikan pengetahuan kepada bapak ibu guru tujuan dari IT Volunteers ini yaitu membangun Smpn 3 Mojosongo menjadi sekolah berbasis IT, Setelah acara tersebut kita semua menuju ke lab komputer yang ada di Smpn 3 Mojosongo ini untuk memberikan arahan cara konek ke hotspot e-EDUCATION SMPN 3 MOJOSONGO melalui komputer lab maupun HP bapak ibu guru tersebut sampai jam 15.00 wib. Setelah itu kami satu tim IT volunteer ditujukan ke kamar masing-masing, untuk kamar laki-laki di ruang osis dan yang perempuan di ruang UKS, selanjutnya kita menaruh barang-barang bawaan kita untuk dimasukkan ke ruangan atau kamar yang telah ditunjukkan oleh pak Winarta. Sehabis itu sebelum mbah suro dan pak Nungky pulang beliau juga memberikan pesan dan amanat untuk menjaga diri agar baik-baik. Pada malam harinya setelah sholat isya kita makan malam bersama di tempat mas juli waktu itu, habis makan malam dilanjutkan dengan briving malam apa target dan sasaran yang dilakukan untuk esok harinya dan hasil yang dicapai.

Dokumentasinya :







 
Temuan Masalah :
Banyak bapak/ibu guru SMPN 3 Mojosongo yang masih takut untuk mengoperasikan komputernya masing-masing, selain bapak/ibu guru juga siswa-siswinya belum mengenal komputer.

Kesimpulan :
Jadi dengan adanya IT Volunteer ini dapat membantu pihak SMPN 3 Mojosongo tersebut menjadi ekolah berbasis IT, selain itu juga dapat menambah pengetahuan dan pengalaman saya di dunia nyata. Ternyata belajar diatas meja lebih mudah dari pada terjun di dunia nyata.

Referensi :
Diri Sendiri.

Penutup :
Okey teman-teman sekian yang dapat saya sampaikan mengenai penglaman saya semoga bermanfaat bagi kita semua.

Wassamu'alaikum Wr.Wb

0 komentar:

Post a Comment

Pages

Penayangan

Translate

Jadwal Sholat

FOTO

  • SEKOLAH

    Followers