Saturday, March 30, 2019

Assamu'alaikum Wr.Wb

Pendahuluan :
Hallo teman-teman kembali lagi di blog saya, pada kesempatan hari ini saya akan membahas materi mengenai penyusunan konsep kerja.

Latar Belakang :
Pada zaman sekarang untuk melakukan suatu pekerjaan itu harus berupaya dengan matang-matang, dalam melakukan pekerjaan kita harus membuat suatu konsep kerja kita untuk sang client agar menarik sehingga project kita dapat diterima sang client tersebut.

Pengertian :
Konsep merupakan sebuah kategori atau gambaran yang harus kita pahami sebelum kita melakukan suatu apapun.

Maksud dan Tujuan :
Untuk melatih kita agar bisa bekerja sama secara tim dalam melakukan sebuah pekerjaan.
Hasil yang Diharapkan :
Agar pekerjaan kita lebih terstruktur dan lebih efisien waktu.
Alat dan Bahan :
Laptop
VYM

Waktu Kegiatan :
Hari : Sabtu
TGL : 30 maret 2019

Pembahasan :
Pada hari ini sebelum kita melakukan penyusunan konsep kerja kita disini seperti biasa melakukan evaluasi mingguan. Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui setiap kekurangan dalam melakukan kegiatan kita, selain mengetahui kekurangan kita evaluasi tersebut juga mengetahui sejauh mana kelebihan diri kita.


Selanjutnya setelah melakukan evaluasi itu dibuat lah sebuah tim untuk membuat konsep kerja untuk seminggu kedepan. Dalam tim tersebut terdiri dari 5 anak yang berbeda sekolah.

Saya bersama Aris,Mahir,Rohman dan Nisa melakukan diskusi melakukan penyusunan sebuah project kerja untuk tim kami. Disini kami memulai melakukan penyusunan project dengan cara pengumpulan masalah terlebih dahulu sehingga kita baru menentukan konsep-konsep yang kita akan lakukan kedepannya.

Dalam melakukan diskusi secara tim tersebut kami mampu menyusun konsep kerja yang akan dilakukan nanti, konsep kerja tim kami yaitu " Membangun Hotspot di Tempat Wisata" berikut konsep kerja tim kami.

 
Selain kami membuat konsep project tim kami juga membuat perencanaan topologi yang akan kami implementasikan dalam konsep project yang telah kami buat itu, berikut konsep topologi dari tim saya.




Temuan Masalah :
-
Kesimpulan :
Jadi dengan kita membuat konsep yang akan kita lakukan membuat project suatu pekerjaan yang akan dilaksanakan itu menjadi lebih teratur dan terstruktur.
Referensi :
Diri sendiri
Penutup :
Itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan hari ini, semoga materi kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Terima kasih.

Wassamu'alaikum Wr.Wb

0 komentar:

Post a Comment

Pages

Penayangan

Translate

Jadwal Sholat

FOTO

  • SEKOLAH

    Followers