Wednesday, January 9, 2019



Assamu’alaikum Wr.Wb


Pendahuluan :
Salam sukses…“.”
Kembali lagi dengan saya kawan dengan membawakan sedikit cerita mengenai hari kedua saya prakerin di BLC Telkom ini. Okey langsung saja ceritanya ,

Latar Belakang :
Pada pagi hari itu kami Bersama teman-teman berangkat ke ruang BLC untuk melakukan praktek kerja lapangan dengan mbah suro. Lalu disini kami saling berkomunikasi satu dengan yang lain Bersama-sama,selain itu kami juga banyak di beri motivasi dari mbah suro mengenai masalah kedewasaaan.

Pembahasaan :

“DEWASA ITU PILIHAN” kata beliau mbah suro. Dari kata-kata itu pun kami berfikir kedepannya agar menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Tapi untuk menuju dewasa itu kita harus bisa memiliki prinsip 3M. Apa sih 3M itu?.. yah 3M itu yaitu KONSISTEN,KOMITMEN,KONTINU. Dari hal itu banyak sekali hikmah dalam pembelajaran sharing di BLC ini.

Selanjutnya bukan itu saja teman-teman , tapi disini di lebihkan fokuskan 80% itu sofskill dan 20% hasskill. Kenapa itu disini bisa kayak gitu? , yah itu kembali ke diri kalian masing-masing yaitu mengenai kedewasaan. Dari situ saya bisa menyimpulkan yaitu jadikan 20% dari hasskill itu menjadikan 1000% untuk mengembangkan ilmu apa yang sudah kita pelajari.

Berikutnya pada saat itu mbah suro juga mengatakan bahwa rasa kurang percaya diri, sedih, bingung,bimbang dll sebagainya itu merupakan hanya perasaan hati kita saja yang masih terbawa sikap dari ke kanak-kanakan. Lantas bagaimana solusi untuk mengatasi masalah-masalah itu tersebut.
Untuk mengatasi masalah itu yang paling utama kita harus mempunyai rasa NYAMAN terlebih dahulu,karena rasa nyaman dapat membuat beban-beban itu menjadikan lebih tenang dan enjoy.

Di BLC Telkom ini teman-teman juga diajarkan mengenai menghargai satu dengan yang lain, gimana sih cara menghargai orang lain itu. Ya sebelum menginjak jauh untuk menghargai orang lain teman-teman sendiri harus bisa menghargai “ DIRI SENDIRI “ maka setelah baru kita bisa mengahargai orang lain. Lantas cara menghargai orang lain itu diantaranya kita mempunyai rasa KEPEKAAN ,BERKOMUNIKASI lalu juga RASA SIMPATI dan EMPATI terhadap orang lain tersebut.


Penutup :
Okey teman-teman itu saja yang bisa saya sampaikan pada hari ini, mungkin akan ada cerita menarik dari saya mengenai di BLC Telkom ini. Semoga dari cerita singkat diatas bisa menjadikan referensi atau motivasi teman-teman untuk kedepannya agar lebih tau bagaimana arti kehidupan.

selain kita sharing itu kita juga sekdikit membahas mengenai manajemen proyek di bidang IT dan pendidikan part 1. 
jangan lupa simak materinya ya kawan.


Sekian dan terima kasih.
Semoga bermanfaat bagi teman-teman.

Wassamu’alikum Wr.Wb


0 komentar:

Post a Comment

Pages

Penayangan

Translate

Jadwal Sholat

FOTO

  • SEKOLAH

    Followers