Friday, January 11, 2019



Assamu'alaikum Wr.Wb

A. Pendahuluan
Laporan adalah suatu bentuk penyampaian berita, keterangan, pemberitahuan ataupun pertanggungjawaban baik secara lisan maupun secara tertulis dari bawahan kepada atasan sesuai dengan hubungan wewenang Pemuda pancasila. Salah satu cara pelaksanaan komunikasi dari pihak yang satu kepada pihak yang lainnya.
Evaluasi merupakan saduran dari bahasa Inggris "evaluation" yang diartikan sebagai penaksiran atau penilaian .Nurkancana (1983) menyatakan bahwa evaluasi adalah kegiatan yang dilakukan berkenaan dengan proses untuk menentukan nilai dari suatu hal.

B. Latar Belakang
Membantu mengevaluasi laporan dari senior BLC  Telkom klaten yang akan segera pulang atau udah usai menjalankan PKL ( Praktek Kerja Lapangan ).

C. Maksud dan Tujuan
Supaya dapat mengetahui cara membuat laporan dengan baik dan benar agar sesuai apa kita inginkan.

D. Alat dan Bahan
1.    Laptop
2.    Layer proyektor
3.    Hasil laporan

E. Kegiatan yang dilakukan
Para teman-teman senior yang akan pulang dari prakerin harus mempresentasikan laporan mengenai prakerinnya selama di Blc Telkom Klaten. Dalam membuat laporan hasil prakerin tersebut juga ada aturan-aturan yang harus di ketahui seperti halnya bahasa yang digunakan,tanda baca,tipografi, dll.

 Selanjutnya teman teman dari perwakilan sekolah baik yang senior atau yang baru untuk ikut serta menjadi tim penilian untuk mengevaluasi dan memberi saran dalam membuat hasil laporan prakerin tersebut. Tetapi teman-teman yang tidak ikut jadi tim penilai juga harus memperhatikan dan menghargai kepada teman senior yang berpresentasi. Berikut hasil dari dokumentasinya : 







F. Kesimpulan
Maka dari pengertian diatas, kita dapat disimpulkan bahwa laporan evaluasi yaitu untuk menetukan nilai dari suatu hal atau objek yang berdasarakan pada acuan-acuan tertentu untuk menentukan tujuan

G. Referensi

H. Penutup
Sekian teman-teman itu saja yang dapat saya sampaikan hari keempat ini mengenai materi Mengevaluasi Hasil Laporan. Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Terima kasih.

Wassamu’alaikum Wr.Wb


0 komentar:

Post a Comment

Pages

Penayangan

Translate

Jadwal Sholat

FOTO

  • SEKOLAH

    Followers